Memilih Kata

akusatu.com Berita Dunia IT Meliputi Gadget Terbaru, Games, Review Aplikasi, Crypto, Bisnis, Internet, Software dan Hardware. terdiri dari Editor, Kontributor dan Reviewer yang berkompeten di bidang masing-masing

Air Canada Penerbangan 154</b>

Saya sedang menaiki penerbangan di Edmonton, Alberta, menuju Toronto setelah hari yang panjang. Saat saya menyerahkan boarding pass saya ke agen gerbang Air Canada, saya bertanya apakah dia sedang bersenang-senang. Tanggapannya telah ada dalam pikiran saya selama hampir dua minggu. Dia menatapku, tersenyum, dan berkata, “Semua lebih baik untuk Anda bertanya kepada saya, terima kasih.”

Cerdas Memilih Kata | Typoonline

Saat saya benar-benar melewatkan jetway, saya tersenyum. Saya telah bertanya kepada ratusan orang apakah mereka mengalami hari yang baik. Saya belum pernah menerima tanggapan itu. Saya pernah mendengar, “Tidak apa-apa.”, “Tidak juga,” dan “Baik, terima kasih.” Tetapi tidak pernah, sampai sekarang, saya mendengar “Semua yang lebih baik untuk Anda meminta saya, terima kasih.”

Tanggapannya ramah dan hangat. Itu membuat saya kagum sebagai Pelanggan – memberi saya pengalaman yang sangat positif dengan Air Canada (bahkan sebelum saya berada di pesawat!) Lebih penting lagi, itu membuat saya merasa istimewa sebagai manusia.

Mungkin dia diajari untuk mengatakan ini oleh orang tua di usia muda dan itu adalah respons otomatis. Bahkan jika ini benar, tanggapannya yang tulus membuatnya tidak relevan.
Apa yang seharusnya menjadi penerbangan normal diubah oleh delapan kata – delapan kata yang saya yakin tidak akan pernah saya lupakan.

<b>Esai Internet</b>

Baru-baru ini saya membaca sebuah esai dari salah satu penulis favorit saya. Scott Ringwelski menulis esai setiap minggu yang disebut Jeda Positif. Edisi minggu lalu dimulai. . .

“ Tidak Masalah… sebenarnya.

‘Tidak masalah.’ Tampaknya alami, santai, santai, santai.

Ini adalah garis sekali pakai untuk dunia sekali pakai.

Namun, bagaimana kalimat dan sikap santai Anda diterjemahkan menjadi orang-orang yang Anda ajak bicara?”

Scott melanjutkan dengan mengatakan bahwa kedua kata itu sebenarnya adalah dua negatif, tidak dan masalah. Melalui kisah pribadi yang luar biasa, dia menceritakan bahwa daripada menjawab permintaan dengan “tidak masalah”, akan jauh lebih bermakna dan kuat untuk mengatakan “Dengan senang hati.” Scott tahu, seperti halnya teman Edmonton saya, bahwa memilih kata-kata ini dapat membuat perbedaan besar.

<b>Rea</b>

Beberapa jam yang lalu ibu tiri saya meninggal dunia. Meskipun ada banyak cara dia memberkati hidup saya dan akan ada banyak hal yang akan saya ingat tentang dia, hal yang mengejutkan saya sekarang adalah salah satu ungkapan favoritnya. “Hebat!” Tanyakan kepada Rhea bagaimana kabarnya, dan dia, lebih sering daripada tidak, akan mengatakan “Hebat!” Bahkan selama beberapa bulan terakhir ketika dia sangat sakit. Ketika Anda melihatnya, atau berbicara dengannya di telepon, jika Anda bertanya bagaimana kabarnya, dia akan berkata, “Hebat!”

Tentu saja dalam beberapa bulan terakhir ini dia tidak selalu hebat, setidaknya menurut standar kebanyakan orang. Jawabannya yang optimis, selalu mengangkat hari saya – bahkan jika saya menelepon untuk mencoba dan mengangkat harinya.

<b>Benang Bersama</b>

Dalam semua kasus ini, kata-kata yang dipilih oleh orang-orang telah membuat perbedaan positif bagi orang-orang di sekitar mereka. Sebagai konsultan, jika saya memikirkan pilihan kata ini, saya dapat dengan mudah membuat kasus bahwa menggunakan frasa ini akan sangat berpengaruh dalam hal Layanan Pelanggan, dan komunikasi internal.

Namun yang paling penting adalah bahwa memilih kata-kata ini mengubah orang-orang yang mengucapkan kata-kata itu. Pikirkan tentang teman Air Canada saya yang berkata, “Semua lebih baik untuk Anda bertanya kepada saya, terima kasih!”, Atau siapa pun yang mengatakan “Ini menyenangkan,” atau “Hebat!”

Ungkapan-ungkapan ini menyusun kembali pemikiran dan pembicaraan diri kita dengan cara yang lebih positif, fokus, dan akuntabel. Memang, kata-kata ini dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang lain, dan dalam kehidupan kita juga.

Kata-kata memang penting. Untuk semua orang.