5 Langkah Membuat Peta Situs Website

Daging merupakan makanan yang di sukai banyak orang, Daging dapat kita variasikan menajadi steak ataupun makanan lainnya sesuai selera dan keinginan. Memilih daging yang memiliki kualitas yang baik dan segar dan lembut saat di makan itu yang paling utama, untuk mendapatkan daging terbaik silahkan kunjungi Daging Slice Surabaya anda dapat menemukan daging segar dan harga terjangkau.

Peta Situs juga penting dari sudut pandang mesin pencari. Jika mesin pencari menemukan sitemap, kemungkinan besar halaman Anda akan sepenuhnya dikunjungi (spidered) dan diindeks; memungkinkan peselancar web untuk menemukan halaman Anda dalam pencarian mereka.

Membuat sitemap sekarang lebih mudah daripada biasanya karena perangkat lunak dan generasi sitemap online menjadi lebih umum. Meskipun bermanfaat untuk mengetahui bagaimana prosesnya bekerja dan artikel ini akan menjelaskan cara membuat peta situs Anda sendiri menggunakan Notepad, pembuat laman web, dan sedikit kesabaran.

1) Buat daftar situs tentang menggunakan Notepad.
Tidak perlu menggunakan Notepad, perangkat lunak pengolah kata apa pun akan berfungsi, tetapi semua PC Windows memiliki programnya. Pertama, ketik semua halaman dan semua tautan yang Anda miliki di situs. Buat seolah-olah Anda daftar isi buku. Buat versi konsep terlebih dahulu dan kemudian kembali ke situs; dengan cara ini Anda cenderung kehilangan sesuatu.

2) Buat halaman web baru untuk sitemap.
Anda dapat memasukkan sitemap di situs web Anda pada halaman yang ada atau membuat halaman yang sama sekali baru. Ambil daftar halaman dan tautan yang Anda buat sebelumnya dan salin / tempel ke dalam program pembuat situs web Anda dan tata letak halaman dan tautan tersebut. Jika Anda membuat situs yang sedang Anda kerjakan sendiri bagian ini akan mudah!

3) Masukkan tautan ke peta situs.
Anda tidak akan dapat melihat peta situs jika Anda tidak memiliki tautan untuk itu. Buat tautan di halaman depan situs sehingga pengunjung dapat melihatnya segera setelah mereka mendarat di indeks / halaman rumah Anda dan diarahkan dengan tepat.

4) Periksa sitemap Anda!
Penting untuk memeriksa apakah peta itu berfungsi. Uji setiap tautan pada halaman, jika Anda mendapatkan kesalahan, perbaiki secara akurat (dan segera agar Anda tidak lupa!). Jalankan melalui setiap halaman untuk memastikan bahwa semua diperhitungkan – tidak ada halaman yang hilang.

5) Unggah sitemap.
Tempatkan sitemap dan halaman home / index yang dimodifikasi di hosting Anda dan periksa kembali. Ini harus bekerja dengan lancar seperti halnya lari kering terakhir. Kesalahan seharusnya tidak ada pada tahap ini karena Anda sudah memeriksanya secara lokal (tetapi lakukan pemeriksaan!).

Langkah-langkah yang diberikan di atas adalah cara manual untuk membuat peta situs. Jika Anda mencari di web, Anda akan menemukan program online yang dapat melakukan semua ini untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan URL situs web Anda dan peta situs akan dibuat dengan mengklik tombol.

Masalah dengan pembuat sitemap online adalah bahwa hasilnya generik. Semua yang membuat sitemap mereka dengan cara itu akan memiliki hasil yang sangat mirip, kecuali jika Anda menyesuaikan sendiri tampilannya. Lebih buruk lagi adalah kemungkinan bahwa sesuatu yang lain akan dimasukkan di sana juga; iklan, atau tautan kembali ke situs pembuat perangkat lunak. Namun sekali lagi, prosesnya kurang kerja keras dan jauh lebih sederhana.

Jika Anda menginginkan hasil dan tampilan yang lebih pribadi dan Anda setuju dengan komputer, lebih baik buat sendiri. Karena Anda tetap membuat situs Anda sendiri, membuat sitemap sama dengan membuat halaman lain di situs Anda. Keuntungan lainnya adalah Anda akan tahu pasti bahwa tautan tersebut akurat dan Anda dapat mengatur tata letak tautan sesuai keinginan Anda. Anda dapat menekankan bagian utama situs dibandingkan dengan bagian yang kurang signifikan, Anda memiliki andil dalam mengontrol bagaimana pengguna menggunakan situs web Anda. Elemen kontrol ini sangat penting jika Anda menjual produk atau layanan online.

Peta Situs adalah bagian penting dari sebuah situs web. Orang mencari di web mencari sesuatu. Jika situs web Anda memiliki apa yang dicari oleh pencari, dan peta situs Anda memberi tahu si pencari, maka Anda mungkin memiliki pelanggan baru yang melihat barang-barang Anda. Tidak hanya itu, mereka mungkin hanya melihat beberapa item lain yang mereka mungkin tertarik juga.

Peta situs, apakah itu dihasilkan oleh program atau dibuat oleh Anda sendiri, memiliki tujuan yang sama – untuk mengarahkan pengunjung Anda ke tempat yang mereka inginkan, dan agar Anda dilihat di internet melalui mesin pencari. Jadi pastikan situs web Anda memiliki sitemap dan dilihat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *